19 December 2011

Pojok Utak Atik Bagi-Bagi Hadiah


Asiikk...
Akhirnya bisa ngeblog lagi..
Maaf ya kemaren sempat vakum, berhubung ada beberapa hal yang harus diselesaikan, jadi inspirasi buat ngeblog juga suram. Haha..

Tapi tadi pagi sempat Utak-Atik blog (Blogwalking), eh ketemu tuh sama blog teman saya, si Belo asli Betawi, pas kebetulan ketemu dia juga di twitter, cihuyy (sory ummi, ngemengin loe di belakang). #plakk

Setelah BW di blognya dia, langsung deh TeKaPe, dan ketemu blognya Mbak Hany. Awalnya sih cuma baca-baca doank, gak ada niat mau ikutan GA. Tapi karena ingin lebih kenal, jadi kepengen juga ikut meramaikan GA ini. #mukamalu


Tanpa pikir panjang dan tanpa paksaan langsung deh saya follow blognya Mbak Hany. Gak nyesel banget deh, karena bagi saya gak ada ruginya kalo follow blog buat nambah teman, apalagi blog yang isinya bisa nambah wawasan, inspirasi dan berbagai informasi lainnya. Seperti Blognya Mbak Hany ini. Mantap deh pokoknya.

Sebelumnya izinin saya memperkenalkan diri, biar lebih mempererat tali silaturahmi. ^^
Selain teman Akademis, kebanyakan gak tau nama asli saya. Nama asli saya sebenarnya Suzi. Lengkapnya Suzi Herawati. Itu pemberian yang paling berharga dari orangtua saya, karena tanpa nama, orang pasti gak bisa kenal kita. Jangankan kenal, manggil aja susah.

Tapi nama Suzi sepertinya jarang dan sedikit sulit, jadi orangtua memanggil saya dengan panggilan Usi (revolusi dari nama Susi). Namun seiring waktu berjalan, ternyata panggilan itu berubah. Lebih enak dan simpel. Panggil aja Uc (baca : Uci atau Usi, sama aja kok)^^


Oopss...


Saya dilahirkan disebuah desa kecil tapi tidak terlalu terpencil karena segala transportasi dan komunikasi masih mudah didapat.  Saya berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Terdiri dari lima anggota keluarga, Ayah, Ibu, Saya, dan kedua adik laki-laki saya. Oya, saya anak pertama dari tiga bersaudara. Dulu saya pengen banget punya seorang abang, tapi setelah sama-sama gede, ternyata kedua adik saya body-nya lebih gede, lebih tinggi dibanding saya. Pokoknya jadi kebalik gitu deh, maklum anak cowok. Jadi malah saya seperti anak bungsu, orangtua tidak pernah pilih kasih, tapi jika saya sedikit manja tidak apa-apa kan?  (maklum, satu-satunya anak cewek) #padahal udah gede ^^

Tapi setelah tamat sekolah dan pas kuliah, saya gak tinggal sama mereka lagi. #sedih
Saya tinggal di kota lain bersama Bibi saya, tepatnya di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Bagi yang belum pernah kesini, silakan mampir ya.. ^^

Kalo soal perhiasan, saya paling suka sama Kalung. Baik yang panjang, pendek, bentuk rantai, dan banyak jenis lainnya, semua saya suka. Memang sih koleksi saya masih belum seberapa, tapi tiap mau jalan pasti diusahain pake kalung, biar lebih manis keliatannya (biar wajah ikutan manis) ^^

Selain kalung perhiasan yang lain juga suka, cincin sama gelang, tapi berhubung jari dan pergelangan tangan saya sangat mungil, jadi agak sedikit susah nyari barang yang cocok sama ukuran tangan saya. Tapi kalo perhiasan anting, suka juga kok. Karena anting melambangkan seorang gadis, karena kalo cowok-cowok yang pake anting kesannya malah seperti preman. Mungkin itu menurut saya. Jangan tersinggung bagi cowok-cowok yang memakainya. Kita semua punya hak dan kebebasan berekspresi kok. Piss..

Tapi ada sedikit pengalaman saya tentang anting. Dulu waktu masih SD, saya sempat ngambek sambil nangis-nangis gara-gara anting saya mau dijual sama Ibu saya, padahal itu adalah anting kesayangan yang saya pakai sejak kecil, yang pasti setelah lahir donk. Waktu itu mau diganti sama yang lebih gede, tapi kok jadi sedih ya? Mungkin karena udah lama sama-sama, jadi berat buat ngelepasin untuk diganti yang baru.

Itu soal perhiasan. Kalo soal kerajinan beda lagi. Waktu kecil saya lebih kreatif dibanding sekarang. Saya suka kerajinan Tas. Apalagi yang unik. Pasti berkesan banget. Saat masih kecil saya pernah bikin kerajinan tas, tapi karena bahan dan yang ngajarin juga terbatas (maklum masih kecil), saya mencoba membuat tas dari bahan kardus. Dan yang lain pernah dari bahan kain, saat itu saya belum bisa menggunakan mesin jahit, jadi saya menggunakan jahit tangan untuk membuat itu semua.

Kerajinan lain yang pernah saya buat seperti tikar dari pandan, yang sekarang udah jarang digunakan, palingan cuma buat acara ritual tertentu saja. Saya belajar dari nenek saya, dan sekarang dia masih ada, tapi udah tua banget (mungkin tinggal 2-3th lagi udah nyampe satu abad umurnya), dan sekarang beliau cuma bisa terbaring lemah di tempat tidur. Semoga beliau sehat-sehat saja. Amin

Iri dengan kemajuan dan semangat Mbak Hany.. ^^

Mbak Hany sungguh wanita super. Wanita yang selalu penuh semangat untuk berkarya, meski harus jatuh bangun untuk membangun itu semua, terutama dalam membuat berbagai bentuk kerajinan (craft) yang ditekuninya selama ini.  

Beliau asli dari Situbondo, yang akhirnya sekarang menetap di Kota Cleremont, New Hampshire, USA ikut suami tercinta. Tahun Baru tar main kerumahnya bareng yuk.. Sekali-kali pengen ngerayain suasana Tahun Baru disana.. Haha.. #semoga tidak hanya mimpi belaka
Nah, sekarang udah pada tau tentang Mbak Hany kan?! Bagi yang pengen lebih kenal lagi, yuk rame-rame kita kunjungi blog-nya Mbak Hany. Orangnya ramah banget lho. Cantik lagi. ^^

Biar lebih rame lagi, saya infokan juga buat teman-teman di twitter, facebook, juga di Fan Page milik saya Uc Herawati. Pokoknya asiik deh kalo rame-rame.

Seperti iklan di TV itu lho “Gak ada loe gak Rame”.. Aseeek..

11 komentar sudah masuk. Silahkan komentari lagi...
Komentari
December 19, 2011 at 8:00 AM

Hai Uci, makasih banyak ya sudah ikutan GA mbak Hany dan posting disini ... keren lo postingannya ... kapan-kapan pengen lihat dong karya-karyanya ...

hugs
mbak Hany

December 19, 2011 at 9:35 AM
December 19, 2011 at 6:37 PM

Aeh..aeh...masiih kecil udah kreatif ^^

guud luk sista :)

December 19, 2011 at 7:29 PM
December 20, 2011 at 8:23 PM

semoga nenek nya cepet sembuh ya uc.. hhe
saya dulu waktu kecil pernah d ajarin buat tiker dr pandan, tp namnya cow mana tahan lama2 maen gituan,yg ada pandannya malah hancur,, hha

goodluck buat GA-nya

December 21, 2011 at 12:32 AM

cerita masa lalu ya....

December 21, 2011 at 6:05 AM
December 21, 2011 at 9:29 PM

Hahaha... Anting mau dijual aja pakek nangis!
Dasar memang anak kecil! Hehehe..

Sukses ya mba' kontesnya.

December 23, 2011 at 1:06 AM
December 23, 2011 at 1:07 AM
December 26, 2011 at 4:57 PM

Emang cantik :) .... sesuatu banget!

Komentar disini ya

Terima kasih untuk tidak memberi Komentar yang berbentuk SPAM