06 January 2012

Semester Galau (???)

Horeeee.... Horeeee...
Ngapain lu Ci, teriak-teriak gak jelas..
Kaya’ orang kemalingan #emang ada yah orang kemalingan teriaknya kaya’ gitu? Huweeekkk...


“Aku gak apa-apa kok, cuma pengen teriak aja.  Ada sedikit senang, walau sedih kapanpun selalu ada.”

“Senang kenapa?!”

“Sebenarnya gak senang-senang amat sih, karena misinya belum selesai sepenuhnya.”

“Misi?! Apa misi-misi alias permisi?!”

“Ya bukan lah..”

“Trus apaan?!”

“Gak apa-apa”..

“@%$#^(%$#^%$#@$%” #Plaaaakkkk

Sebenarnya ini masalah kuliahku aja kok. Akhirnya selesai juga aku melewati semester yang penuh galau ini. Galau dengan segala situasi. Baik dalam keluarga, teman, bahkan pacar (cieeeee), termasuk galau disaat aku harus berhenti kerja. Yupz, saat dimana aku haus bisa mengambil dan menentukan keputusan yang tepat buat diriku sendiri.

Awalnya setelah berhenti kerja, rencana mau cari kerja di tempat lain, ada beberapa tempat yang nerima, tapi setelah dipikir-pikir panjaaaaaaaaaaaaaaaaanggggg #lebih panjang dari kereta api, dan akhirnya aku memutuskan untuk fokus kuliah aja. Emang sih kalo gak kerja itu gak punya uang alias gak punya gaji bulanan seperti saat kerja sebelumnya. Itulah salah satu kegalauan yang aku hadapi. Jadi selama gak kerja, dapat uang darimana?! Ngemis?!

Eiitsss, tunggu dulu. Aku gak ngemis kok. Aku gak minta-minta. Tapi aku juga kerja. Secara formal aku emang keliatan gak kerja, tapi dirumah aku bisa kerja sendiri kok. #cuci piring, nyapu, ngepel, masak. Haha..

Sebenarnya sih bukan kerja, cuma sedikit sampingan aja yaitu ngerjain anak orang tugas teman kuliah. Dari pengetikan, pemulungan, penggulungan, macam-macam. Bisa dikatakan sedikit nge-rental gitu deh. Tapi ini lebih pribadi, karena usaha pribadi, ngerjain juga pribadi. #gak boleh rame-rame. Hoho..


Kalo dihitung-hitung, pendapatannya sih emang gak seberapa, tapi dengan gitu aku bisa sedikit ngurangin beban biaya yang seharusnya aku keluarkan untuk biaya kuliahku sehari-hari termasuk untuk biaya tugas itu sendiri. Belajar untuk me-manage diri sendiri. ^^

Itu hanya salah satu pekerjaan sampingan yang aku lakukan, belum termasuk berjualan produk-produk yang ada dikatalog. Kebetulan aku kuliah ambil jurusan Ekonomi, secara otomatis semua pengen punya ekonomi #maksudnya apa nii, gak ngerti.

Di kelasku, jangan kan katalog, malah yang langsung bawa jualan juga ada. Tp bukan jualan kue, minuman, buah dingin dan dsb (dan saya bingung), kalo itu mending ke kantin aja. Sejenis craft tangan de es be. Apa aja bisa jadi peluang bisnis, walau masih kecil-kecilan.


Nah, dengan selesainya semester ini berarti selesai juga tugasku untuk sementara. Gak tau tar apa dilanjut lagi ke semester depan. Karena semester depan aku kaya’ nya sibuk untuk urusan lain. Yupz. Nyusun. Nyusun Bata. Hoho..
Doain aku bisa cepat selesaikan skripsi dan kuliah ya..
Semoga bisa cepat dapat kerja lagi jika udah sarjana nanti.. Amiinnn...

16 komentar sudah masuk. Silahkan komentari lagi...
Komentari
January 6, 2012 at 9:27 PM

Aamiin... semoga kuliahnya lancar bunda :) dan segera dapet momongan #eeh.. maksudnye kerjaan lagi, yg penting selalu semangattt :)

January 6, 2012 at 9:34 PM
Anonymous
January 7, 2012 at 12:06 AM

Baru denger klo si belo ada yang manggil Ummi Zamzami. Udah ganti nama yaaa?@Uc Herawati

January 7, 2012 at 1:26 AM
January 8, 2012 at 5:18 AM

chaaayyyoooooo :)

January 8, 2012 at 6:38 PM

Amin...
Sama saya juga sedang sibuk nyusun bata, opss nyusun skripsi maksud saya.
Hehe..

January 8, 2012 at 10:35 PM

Yup, betul. Emang harus kreatif dalam hidup, ya. Semangat, Uc, sukses terus yaaaa.. ^___^

January 11, 2012 at 7:25 PM
January 11, 2012 at 7:28 PM
January 11, 2012 at 7:29 PM
January 13, 2012 at 9:59 PM

ahaha, kirain galau apa, ternyata galau tentang kuliah,, =)) sukses aja dah buat kuliahnya :)

January 13, 2012 at 11:40 PM
January 14, 2012 at 7:40 AM

Wah, saya juga berhenti kerja lalu pulang ke desa. Bukan untuk kuliah sih tapinya...

January 14, 2012 at 8:22 AM
January 20, 2012 at 1:45 AM

Hallo Her..., aku datang lagi, n follow blog U, biar tambah erat jalinan silaturahmi, he he he
Makasih

January 20, 2012 at 2:13 AM

Komentar disini ya

Terima kasih untuk tidak memberi Komentar yang berbentuk SPAM