02 October 2011

Indomie Seleraku (Ini Ceritaku, Gimana Ceritamu?)

Hari ini panas banget, sumpek, gerah, lemes lagi body ni. Gak semangat banget, ternyata dari tadi pagi aku belum makan sama sekali, padahal udah berapa hari aku gak makan nasi. Biasa cuma makan indomie goreng, indomie rebus, mie ayam, de es be segala jenis mie-mie-an. Yang penting bukan mie-abi (Miyabi).

Banyak jenis mie, banyak juga cara orang menikmatinya. Seperti ceritaku kali ini.
Ikutin ya .... Yuk mareeee.....!!



Hari minggu kemaren ketika aku pulang kerja (maklum, cuma karyawan swasta, jadi kalender fotocopy, hitam semua cuyyy). Tapi walaupun hari minggu masuk kerja, aku tetap semangat kok. Demi masa depan.. Jiahahaha....

Lanjut lagi ni ceritanya..
Sepulang kerja, aku mampir ke tempat temanku, ke kost-kost-an gitu deh. Tapi kost baik-baik lho, kost cewek, gak boleh bawa cowok masuk. Aman kan? ^^ Kecuali yang udah punya suami (walau cuma sebagai istri simpanan) :p

Sari Puspita Amboyna Ehem ^^, itu nama temanku yang kost itu. Aku ke tempat itu sekitar pukul 15:30, aku hampiri ternyata Sari ada dirumah kost. Langsung deh nyantai bareng disitu. Habis capek banget, masuk kerja dari pagi sampe pulang sibuk terus, untung aja hari minggu jadwal kerja cuma masuk setengah hari sampe jam 1 siang, jadi setengah harinya bisa istirahat (maunya)


Rencana awal ke tempat Sari cuma pengen numpang istirahat aja, kalo ketiduran juga gak apa-apa, udah diizinin kok sama dia. Tapi karena keasyikan ngobrol, tetap aja gak bisa tidur. Sampe sore menjelang malam, akhirnya kami sama-sama merasa lapar. Gak cuma lapar aja, tapi kelaparan temans. Perutku perih... Sari juga sama. Kami berencana untuk makan diluar, tapi ternyata hujan lebat, terpaksa nunggu hujannya berhenti. Ternyata hujannya juga gak kunjung henti. Duh, perut semakin gak bisa diajak kompromi ni..

Akhirnya apa yang akan kami lakukan? Akhirnya kami memutuskan untuk memasak mie instan temans. Tapi kami bingung, mau masaknya pake apa?
Kompor gak ada, panci atau wajan, gak punya, maklum temanku baru 1 bulan kost disitu. Sendok aja bagi-bagi ^^ *malu

Kebetulan tadi siang dia habis beli magi.com untuk masak nasi, tapi yang versi kecil, cukup untuk masak nasi buat dia sendiri aja.
Dengan inisiatif dan kreasi ibu-ibu RT yang gak jelas dari mana asal usulnya, akhirnya kami memutuskan untuk demo memasak indomie rebus (kebetulan masih ada stok indomie 2 bungkus di kost Sari), langsung deh kami masak. *nasib anak kost


Mini Magi.com
(korban kreasi ibu-ibu RT)

Awalnya sih ragu, bisa gak ya masak indomie pake alat kaya' gitu?
Dengan semangat 1988 (karena saat itu aku berjuang buat keluar dari rahim ibuku), kami segera beraksi. Seperti masak indomie biasa, rebus air hingga mendidih, setelah itu masukan indomie. Bumbunya terserah mau langsung dicampur atau diaduk ditempat lain, tergantung selera masing-masing aja.

Setelah indomienya masak dan bumbu sudah dicampur semua, hidangan siap disajikan buat dua insan yang lagi kelaperan. Kebetulan ada sayur, tempe juga tahu yang udah dimasak (beli dari luar waktu masih siang). Komplit deh. Walaupun cabe, saos dan sambalnya gak ada, tapi itu gak ngurangin semangat kami buat menyantap hidangan tersebut kok.

Setelah dinikmati, ternyata gak kalah nikmatnya dari masakan indomie yang dimasak seperti biasanya. Rasanya lebih nikmat temans. mungkin lebih nikmat dari makan di restoran, sari bilang sih gitu, mungkin karena dia udah kelaperan banget atau emang masakan kami yang sangat sangat menggugah selera.. Cihuyyy (yang pasti nikmatnya lebih menghemat pengeluaran)

Yang bikin enak tu karena makannya sama sayur juga. Lebih berasa. Makanya temans, banyak-banyak makan sahur sayur, biar sehat, pinter dan juga cantik (dambaan semua wanita)^^

Selesai makan (jangan lupa minum), kami istirahat sebentar. Kok jadi ngantuk ya? Sari sempat ketiduran bentar, pas aku mau antarin pulang baru aku bangunin. Cuaca agak dingin, mungkin juga gerimis. Tapi aku tetap pulang diantar Sari kerumah dengan selamat tanpa cacat sedikitpun. *Lebay.

Sampe dirumah, awalnya aku mau bikin artikel tentang ini, pengalaman siangku, ternyata baru aja mau mulai, mataku udah lari entah kemana (baca : merem), itu terjadi berulang-ulang gak tau berapa udah berapa sungai kali. Ya udah, daripada dipaksakan, bagus aku tidur aja, karena besok paginya mau masuk kerja lagi pagi-pagi. Ku matikan lappy (Laptop kesayanganku), ku ambil bantal, ku tarik selimut...
Tidur deh...............

ITU CERITAKU, GIMANA CERITAMU?!
Note : Sedang tidak mengikuti kontes apapun..

16 komentar sudah masuk. Silahkan komentari lagi...
Komentari
October 3, 2011 at 12:40 AM

ilerr gue jadi ngecesss..pengen nyobain mie buatan amah hera.. :))

October 3, 2011 at 1:01 AM

pertamax diamankan,,hehe

ada2 ja ceritanya

October 3, 2011 at 1:11 AM

cerita anak kost memang selalu seru untuk diceritain...
soalnya pernah jadi anak kost juga... :cendolnya

October 3, 2011 at 1:25 AM
October 3, 2011 at 1:28 AM
October 3, 2011 at 1:31 AM
October 3, 2011 at 10:37 AM

Wah klo masak pakai barang itu,,,pengalaman ngai pertama kali kost di bdg tuh (zaman gek marek lalu).

kekurangannya: temperatur mie susah di kontrol, jd kembang n ideal ny mie instant susah di setting, trus step yg benar dlm memasak mie susah di praktekkan di banding masak dgn kompor biasa, kompor gas, & tungkok.

ini cerita ku, apa derita mu? :maho

October 3, 2011 at 12:50 PM
October 3, 2011 at 7:13 PM

Kamu kelihataan korban iklan indomie ya ? hehehe
Indomie tuh dah ciri khas masyarakat indonesia,yang kurang lengkap kalau kagak makan indomie rasanya
Ditunggu kunjungan baliknya

October 3, 2011 at 8:38 PM
October 5, 2011 at 2:56 AM

Belo tetep yang PERTAMAX!!
Haha..

October 5, 2011 at 4:06 AM
stroberi
October 6, 2011 at 2:37 AM

kok blognya sepi?
mana cerita selanjutnya?

October 6, 2011 at 4:25 PM
October 19, 2011 at 3:54 AM

Eh eh makan mie kuah instan pake sosis, sawi, dan telur itu nikmat bangeeeeet... .apalagi kalo pas hujan, dingin2 gitu... :)

October 19, 2011 at 7:10 AM

Komentar disini ya

Terima kasih untuk tidak memberi Komentar yang berbentuk SPAM