20 October 2011

CINTA ITU (Part II)


Saat Asti sedang berbelanja disebuah Supermarket (baca : Supermart) yang ada di kotanya. Karena saat itu pengunjungnya ramai banget, jadi suasana agak berdesakan. Tanpa disengaja dia terinjak kaki salah satu pengunjung yang ada disitu. Untung aja orang itu gak teriak keras. Cukup meringis aja menahan sakitnya kaki yang terinjak sepatu "high heel" 3cm. Secepatnya Asti memindahkan kakinya dari atas kaki orang tersebut dan segera ia meminta maaf. Saat ingin meminta maaf, ketika Asti melihat ke wajah orang tersebut, ternyata wajah orang itu sudah tidak asing lagi bagi Asti. Ternyata dia Gilang. Orang yang pernah ditemui nya dua hari yang lalu saat ngantri bensin di pertamina. Baca kisah sebelumnnya.

Silahkan dicicipi, dicicipi mas, mbak, om, tante
(pasar buah)

Gilang   :    Aow.....  Kaki saya mbak, terinjak.....

Asti        :    (sambil melihat ke bawah dan dan langsung memindahkan kakinya dari atas kaki cowok  itu) Maaf mas, gak sengaja. (sambil senyum-senyum)

Gilang   :    Iya, tidak apa-apa kok. (sambil menatap Asti) 
Perasaan sebelumnya kita udah pernah ketemu. Tapi dimana ya?! (sambil mengingat-ingat)

Asti        :    Di Pertamina saat mas nyerobot antrian di depan saya. (agak sedikit malu-malu untuk ucapinnya)

Gilang   :    Oh iya, baru ingat. Kok bisa ketemu disini lagi? Lagi belanja ya?

Asti        :    Iya ni, disuruh kakak belanja perlengkapan rumah.

Gilang   :    Oh ya, kita belum sempat kenalan kemaren. Nama saya Gilang. Nama kamu siapa?!

Asti        :    Panggil aja Asti. (dalam hati Asti “ternyata ni cowok baik juga ya, ramah pisan)^^

Gilang   :    Oo Asti, nama yang cantik. Secantik dan semanis orangnya.

Asti        :    (dengan sedikit malu-malu) Ah mas Gilang, ada-ada aja deh. Semua cowok gombal,  ngomongnya emang suka gitu. Ngawur. (tapi kalimat kedua dan ketiga gak sempat diucapin Asti, malu donk.. Masa’ baru kenal udah protes gitu).

Kemudian mereka melanjutkan tujuan awal mereka datang ketempat itu yaitu untuk mencari barang-barang kebutuhan mereka masing-masing. Tapi sekarang mereka saling menemani, sambil ngobrol bareng. Mereka seperti dua insan yang sudah lama saling kenal.

Ketika membuka mata saat bangun tidur di pagi hari, Asti mendapat sms dari nomor yang tidak dikenalnya. Di layar hape tertulis “Selamat pagi manis, udah bangun belum? Jangan lupa sarapan ya..!! Teman barumu - Gilang –

Ooo, so sweet ....
Pagi itu begitu indah bagi Asti. Serasa mendapat kehidupan baru di dunia ini. Padahal baru kenal kemaren, tapi kenapa jadi kepikiran dia terus. Dia orangnya supel, nyambung kalo diajak ngobrol. (Asti sejenak menggumam)

***
Hari indah, cuaca cerah, secerah hati Asti yang sedang bertabur bunga. Apakah ini yang dinamakan Cinta? Asti masih belum bisa menyimpulkan. Karena dia masih baru mengenal cowok itu. Setelah sekian lama menjalani hidup sendirian alias “Jomblo”.

Wajah Gilang selalu terbayang-bayang dimata Asti. Ada perasaan kangen ingin ketemu Gilang lagi. Tapi kapan? Dimana? Untuk menanyakan itu secara langsung aja dia malu. Padahal hanya dengan memencet beberapa digit angka di hape-nya saja sudah bisa langsung dapat jawabannya kok. Huft, dasar Asti pemalu.

Tidak lama waktu berselang, tiba-tiba hape Asti berdering. Dengan nada dering “When Your Gone” miliknya Avril Lavigne. Maklum aja, setidaknya masih sedikit mengenang serpihan masa lalu, bersama pacar yang lalu. Secepatnya Asti angkat telpon.

Asti        :    Hallo...


Gilang    :    Ini Asti ya? Lagi apa Ti?


Asti      :    Gak lagi ngapa-ngapain kok. Lagi beres-beres kamar aja. (padahal pengen bilang “lagi ingat kamu”)


Gilang   :    Oh ya, tar siang kamu kemana? Sibuk gak? Lunch bareng yuk. Biar kita bisa ngobrol lagi, nyambung cerita kemaren.


Asti       : Gdubraaaakkkk. Daaarrr... Deeerrr.. Dooorrr
(seperti disambar gledek, jantungnya langsung berdegup kencang, pengen copot, tapi masih nyangkut) Mau Lunch dimana?!


Gilang   :    Terserah kamu saja, enaknya dimana?!


Asti      :    Di tempat yang gak jauh dari tempat kerja Mas Gilang aja ya, biar Mas Gilang gak terlambat masuk ke kantor lagi. Biar gak “nyerobot” antrian lagi di Pertama. (senyum ngejek)


Gilang  :    Huuu, ngejek ya?! Ya udah, di tempat biasa saya makan aja ya. Minta dijemput atau datang sendiri?


Asti      :    Asti datang sendiri aja ya mas, kebetulan motor lagi nganggur dirumah. 


Gilang  :    Ok deh. Ditunggu disana ya. Daaa......


Asti      :    Daaa...... (sambil menutup telpon)
Uc Fried Chicken
(Owner : Uc Herawati)

Begitulah awal kisah perkenalan dan perjalanan cinta seorang gadis dan pemuda yaitu Asti dan Gilang. Kita tidak pernah menyangka dan mereka juga tidak pernah menduga hubungan mereka bisa dekat karena awal pertemuan mereka sempat membuat orang-orang disekitarnya merasa terganggu.



3 komentar sudah masuk. Silahkan komentari lagi...
Komentari
Anonymous
October 20, 2011 at 5:40 PM

mirip cerita sinetron

October 20, 2011 at 7:42 PM
Anonymous
October 21, 2011 at 11:30 PM

Kunjungi : justridho.blogspot.com ya mbak.
Makasih. . Critany seru. :D

Komentar disini ya

Terima kasih untuk tidak memberi Komentar yang berbentuk SPAM