21 November 2011

Memasak Ikan Goreng

Sebelumnya kita semua juga udah tau kalo ikan itu enak buat disantap. *ya iya lah.
Tapi maksud saya disini kita semua juga udah tau bahwa ikan mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan kita, apalagi bagi yang kurang gizi. Kudu makan ikan, biar sehat. Hehe..

Nutrisi itu sangat diperlukan dalam tubuh kita karena ikan sebagai sumber protein hewani, mengandung omega-3, yodium, zat besi, magnesium, zink, dan banyak lagi deh. Semua diperlukan untuk tubuh kita, karena di dalam dompet yang sehat, terdapat duit yang cukup (cukup banyak).


Tapi disini saya gak mau bahas soal itu karena aku bukan ahli gizi, tapi aku mau bahas soal ikannya doank. Yupz, persiapan untuk memasak ikan goreng. Ingat ya, ikan goreng, bukan ikan bakar, ikan pepes, ikan pindang, banyak macam ikan deh. Sate Ikan ada gak ya?! Hmmm...
Ya Udah kalo gitu kita mulai yuk..

Pertama-tama sekali kita persiapkan ikan yang udah di “siang’, kemudian ditaburi bumbu (disini saya gak bahas soal bumbu, tergantung selera masing-masing aja ya, mau pake bumbu balado, bumbu kaldu, atau versi tradisional juga gak masalah, yang penting hasil akhirnya tetap berupa ikan) *welehwelehwae..

Ya udah, lanjut lagi kita bergoyang. Ayo kita goyang gayung.. Ayo ayo kita goyang gayung..
Lho kok malah goyang gayung.. Hehe..

Kedua : kita persiapkan wajan dan juga minyak goreng. Letakkan wajan diatas kompor, dan masukkan minyak goreng kedalam wajan. Jangan lupa juga siapkan sendok untuk membalikkan ikan.

TKP

Ketiga : Setelah minyak menjadi panas, perlahan-lahan masukkan ikan satu persatu ke dalam wajan. Biarkan masing-masing ikan berekspresi bersama teman-temannya didalam wajan. Mau jungkir balik, kaki di kelapa dan kepala di kaki. Itu terserah mereka. EGPCC (Emang gue pikirin cuih cuih) ^^

Keempat : Jika anda merasa takut diajak main sama ikan-ikan yang sedang asyik berenang di dalam wajan sambil menyemburkan percikan minyak-minyak panas, maka anda dapat meminta perlindungan dengan meminta orang terdekat disekitar anda untuk menggantikan posisi anda di depan layar tipi kompor.

Kelima :  Jika usaha tersebut masih kurang berhasil, mungkin dikarenakan orang disekitar anda tidak mau menggantikan, mungkin karena sama-sama sibuk atau emang gak mau, terserah deh. Atau jika hanya anda sendiri yang ada di lokasi tersebut, yach, terpaksa deh mandiri dan usaha sendiri.

Keenam : Masih berhubungan dengan tips yang kelima, jika hanya kita sendiri dilokasi masak (dapur), maka kita dapat mempersiapkan tutup panci (sebagai tameng atau perisai), atau apa saja sebagai benteng pertahanan dalam berperang melawan ikan-ikan bandel yang gak tau diri. Kenapa di bilang gak tau diri? Karena udah enak-enak dikasi bumbu dan digoreng, kok masih protes?!

Ketujuh : Jika tips-tips diatas masih belum berkesan, maka saya sarankan sebaiknya anda menggunakan topeng saat menggoreng ikan. Untuk melindungi wajah anda yang cantik dan manis, serta imut (khususnya buat para cewek-cewek dan ibu-ibu muda). Terserah topeng apa saja, mau topeng Power Rangers, topeng Ultraman, jadi Kura-Kura Ninja atau pinjam "TOPENG" nya PETERPAN juga gak masalah, itu kreasi masing-masing. Ciihaaaaaa...

Sebaiknya cukup itu aja tips dari saya, karena jika dilanjutin tar gak tau ikan yang di dalam wajan mau jadi apa. Bukan jadi ikan goreng lagi, yang ada malah ikan gosong. Mending bikin ikan bakar aja sekalian. Kan gak kalah enaknya..

 Ayo dimakan, mumpung masih panas
 
Wuih, jadi lapar asli ngiler saya kumat, jadi ingat ikan yang saya goreng tadi pagi. Saya mau makan dulu Makan Ikan Goreng Kreasi saya sendiri. Ayo siapa yang mau?!
                                                          

22 komentar sudah masuk. Silahkan komentari lagi...
Komentari
November 21, 2011 at 9:04 PM

wuih mantap calon emak-emak yang baik :D

November 21, 2011 at 10:53 PM

Woww....pinter masak ni yii..:)

November 21, 2011 at 11:31 PM
November 21, 2011 at 11:33 PM
November 22, 2011 at 1:13 AM

Ikannya bikin ngilerrrr........
Thanks udah mampir :-D

November 22, 2011 at 1:23 AM

Ehem... makasih tipsnya, tapi saya sebagai lelaki yang gak mau repot *halah* saya lebih suka ikan dikukus aja. :D Enak, ga repot, cuma ditinggal 30-45 menit, selesai. :)

Kalo digoreng, saya paling males kena cipratan minyaknya... Hahaha ^^

Lagipula, saya ga mau makan terlalu banyak makanan yang digoreng. ^^

November 22, 2011 at 1:33 AM
November 22, 2011 at 1:37 AM
November 22, 2011 at 5:36 AM

point no.4 lucu juga mb...masak ikan pake "joki" segala..
buat saya ikan goreng ditemenin ama sambel apa aje juga masuk dech...
salam kenal dan salam persahabatan !

November 22, 2011 at 8:29 AM
November 22, 2011 at 7:39 PM

Komentar pada poin kedua:
Ya iyalah wajan diatas kompor, masak kompaor diatas wajan???
Hehehe..

Masukkan minyak goreng kedalam wajan. Jangan! Masukkan ke dalam kompornya aja...
Hahaha..

November 22, 2011 at 8:12 PM
November 22, 2011 at 8:22 PM

berkunjung sob..salam blogger
sukses selalu yah..:)

November 22, 2011 at 8:41 PM
November 22, 2011 at 9:07 PM

Blog'e Cah Nganjuk mensupport blog sista agar trs berkarya...keep write sist biar cpt dpt pr dr google :)

November 22, 2011 at 9:22 PM
November 22, 2011 at 10:02 PM

ayo goyang gayung wkwk....
Rupanya juru masak juga ea

November 22, 2011 at 11:06 PM
November 22, 2011 at 11:50 PM

liat ikan nya jadi laper gw,, wowkowkowk.. =))

November 23, 2011 at 12:19 AM
January 25, 2012 at 10:50 PM

Kalo boleh nambahin, tips Kedelapan, jangan sambil ngelamun atawa ngantuk....., ntar ikan pada GOSONG... he he he wkwkwkwk

February 26, 2013 at 9:01 AM

nice blog,,

Komentar disini ya

Terima kasih untuk tidak memberi Komentar yang berbentuk SPAM