12 November 2011

XLANGKAH LEBIH MAJU – KINI KU TELAH MENGENALMU

Hallo Temans..

Datang lagi ni si Uc. Yuhuu...

Hidup selalu dan harus selalu berubah. Gak mungkin gitu-gitu aja kan? Berarti gak ada kemajuan, dan sampai kapan pun gak akan pernah maju. Selagi perubahan itu menuju kebaikan. Life Must Go On..!!


Begitulah yang terjadi pada diriku. Dulu aku bukanlah siapa-siapa. Dan sampai sekarang pun masih belum menjadi siapa-siapa. Aku memang bukan siapa-siapa. Namun seiring waktu berjalan, banyak perubahan yang aku alami. Xlangkah Lebih Maju seiring kemajuan teknologi sekarang ini. Khususnya bersama “Internet”.


Waktu sekolahku dulu beda dengan sekolah zaman sekarang, jangankan punya Komputer maupun Laptop pribadi, megang barangnya aja jarang banget. Apalagi kenal internet, masih cupu banget deh pokoknya. Dan malah terkesan Gaptek.

Namun setelah lulus SMA, dan dengan bertambahnya teman-teman baru, banyak yang bahas tentang Internet. Aku tau internet, tapi aku gak tau definisi dan manfaat apa aja yang bisa di dapat dari internet.

Awalnya aku pernah diajak teman ke warnet. Saat itu aku cuma perhatikan dia bermain internet. Sebenarnya aku ini pemalu. Dan saat itu naluri “pemalu” ku aku keluarin. Aku hanya diam. Tapi mataku selalu melirik-lirik layar dan apa aja yang di klik temanku. Lama-lama aku bisa mengerti, tapi masih belum bisa praktek sendiri.

Besoknya aku coba datangi warnet itu lagi, tapi kali ini aku datang sendirian. Niatku ingin belajar. Tapi tanpa guru yang ngajari. Emang bisa?! Bisa kok.. ^^ Akhirnya aku bisa mengenal Internet.

Dan sejak saat itu aku jadi sering ke warnet, apalagi waktu di awal masuk kuliah aku sempat kerja sebagai operator disebuah warnet yang gak jauh dari tempat tinggalku, untuk mengisi waktu kosongku jika kebetulan lagi gak ada jadwal kuliah, khususnya pagi karena aku kuliah selalu masuk sore.

XLangkah Lebih Maju. Dulu aku hanya bisa menyempatkan diri sebentar aja di warnet, tapi setelah kerja di warnet, malah tiap hari bisa buka internet. Tapi aku gak bertahan lama, berhubung jadwal kuliahku saat itu masih padat banget, maklum mahasiswa baru semester awal.

Dan sekarang benar-benar XLangkah Lebih Maju. Sekarang aku udah gak perlu lagi repot-repot mendatangi warnet yang sekarang udah kebanyakan anak kecil yang sering main Game Online. *nah disini juga keliatan perbedaan zaman dulu dengan sekarang.

Sekarang aku udah punya Laptop sendiri. Beli juga pakai uang hasil keringat sendiri. Bisa dikatakan sebagai Laptop kesayangan. XLangkah Lebih Maju. Dengan Laptop ini aku bisa menjelajah apa aja di internet. Tidak hanya untuk mencari bahan untuk tugas kuliahku, tetapi dari internet juga dapat menambah teman dari  beberapa situs jejaring sosial, bisa berbagi pengalaman dan sebagainya melalui Blog, atau malah banyak juga yang menggunakan kesempatan ini buat mempromosikan berbagai macam produk dan sebagainya yang biasa disebut Bisnis Online.

Kemajuan internet juga didukung dengan berbagai aplikasi yang bisa langsung di nikmati via mobile. Kapanpun dimanapun bisa selalu Online. Bahkan saat tidur. *seperti diriku (pecandu kelas berat). ^^
Tapi yang lebih penting dengan internet, segala sesuatunya akan menjadi lebih mudah.


XL Rame
Note : Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes XL Rame.
          FB         : XLangkah Lebih Maju
          Twitter   : @XL123

11 komentar sudah masuk. Silahkan komentari lagi...
Komentari
November 12, 2011 at 2:27 PM

moga sukses dalam kontesnya...
:2thumbup

November 15, 2011 at 1:50 PM

jiahh...kpn pengumumannye tok ee.
pun menang kite makan2...uyee....

November 19, 2011 at 10:03 PM

Bukankah sekarang Uc sudah menjadi Uc ya?
Hehehe..

Sukses ya tulisannya..

November 19, 2011 at 11:10 PM
November 19, 2011 at 11:19 PM
November 19, 2011 at 11:34 PM
November 20, 2011 at 7:05 PM

@Uc Herawati wah, sama nih pengalamannya.. Saya dulu gaptek banget soal internet.. Pwrtama diajak temen ke warnet gitu, trus besoknya nyoba ke warnet sendiri.. Dan akhirnyaaaa.. lama2 ketagihan maen internet, dan sampe sekarang.. Beruntung saya ngak suka maen game, lebih suka browsing2, trus nemu hobi baru yg bernama 'ngeblog', akhirnya saya resmi pacaran sama blogging sampe2 'pacar asli' saya cemburu, hihihi

sukses yach review dan kontesnya :D

November 20, 2011 at 7:09 PM

dg internet bukan hanya selangkah lebih maju.. Tapi ribuan langkah, hehe..

November 20, 2011 at 11:06 PM
November 20, 2011 at 11:27 PM

tapi sayang tarifnya gak selangkah lebih maju

:p

Komentar disini ya

Terima kasih untuk tidak memberi Komentar yang berbentuk SPAM