27 August 2011

Menyambut Lebaran


Banyak orang malah hampir seluruh masyarakat muslim di seluruh dunia dengan senang hati menyambut Hari Lebaran 1432H, yang bertepatan pada tanggal 30 Agustus 2011. Semua masyarakat begitu antusias menyambut lebaran ini, karena setelah sebulan penuh berjuang menahan segala haus, lapar, nafsu, lidah, tangan, kaki, dsb.. selama bulan puasa, kini tibalah hari kemenangan tersebut di hari yang fitri, dimana kita seperti dilahirkan kembali..


Katanya se (Emangnya kita bayi?) Apa pun anggapan orang2, terserah deh. Yang penting selama bulan puasa aku juga ikut menjalankan puasa, walaupun kadang emosi masih belum sepenuhnya bisa tertahan. (Kalo mau batal terserahlah, yang diatas udah ngaturnya kok)

Tapi segembira gimana pun lebaran kali ini, hatiku tetap aja merasa selalu sedih. Mungkin karena ada beberapa hal yang menjadi penyebab ketidak gembiraan ku ini..
Coba deh aku cek :
Pertama : Tahun ini adalah tahun pertama aku mulai kerja. Beda dari tahun2 sebelumnya. Karena tahun2 sebelumnya aku masih mau fokus kuliah dulu, plus jadwal kuliah masih terlalu padat juga, beda dengan sekarang.  Secara otomatis, kerja sama kuliah itu beda, beda jadwal, beda waktu, beda juga liburnya.
Masalahnya, yang namanya orang kerja ya pasti dituntut buat kerja donk. Apalagi pekerja swasta seperti aku.
Intinya kalo udah kerja, kita gak punya banyak waktu buat liburan, jalan2 bareng teman2, meskipun itu dalam suasana lebaran. Itu yang kadang membuat aku sedih. Tp itu tidak apa2. Hal biasa, mungkin gak cuma aku sendiri aja yang ngalami hal demikian. Yang lain banyak kok.

Kedua : Saat yang lain udah belanja pakaian, baju, celana dan banyak perlengkapan lebaran lainnya, aku cuma bisa mandang dari jauh aja. Ada juga se yang udah di beli, tapi kok masih kurang? (Dasar anak manusia, ada aja yg kurang. Kurang makan, kurang minum, kurang tidur). Walau sebenarnya itu semua gak terlalu penting dan bukan tujuan dari lebaran yang sebenarnya.

Ketiga Sebenarnya 2 hal diatas bukanlah alasan sebenarnya yang membuat aku sedih. Yang membuat aku sedih adalah karena dengan semakin dekatnya lebaran ini, maka semakin singkatnya pertemuan dan kebersamaanku bersama dia. Aku sedih kalo dia harus pergi ninggalin aku. Karena aku juga gak tau kapan dia bisa pulang kesini lagi. Tahun depan, bulan depan, atau minggu depan? (Gak mungkin lah Uc....)

Tahun depan mungkin tetap akan datang, tapi yang aku takutkan, dengan hubungan jarak jauh ini, apa dia juga masih bisa bertahan???
Aku takut kalo udah jauh, tar cintanya ilang buat aku, setelah dia menemukan banyak gadis terbaik disana. Dan aku juga takut, jika dia udah jauh, aku disini gak ada yang nemenin, dan yang nemenin malah orang lain, aku takut. Aku gak mau, Gak mau selain sama dia. Karena aku hanya Cintanya sama Dia. Tiada hari yang indah selain hari2 bersamanya..

Seandainya kau tau, ku tak ingin kau pergi..
Meninggalkan ku sendiri bersama bayanganmu..
Seandainya kau tau, aku kan slalu cinta,..
Jangan kau lupakan kenangan kita selama ini...


=====================================================



 Uc Herawati Mengucapkan :

SELAMAT IDUL FITRI 1432H..
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

Ada 1 komentar... Thanks udah jadi Pengomentar Pertama :)
August 28, 2011 at 6:04 AM

minal aidin wal faidzin iia :) mohon maaf lahir dan batin :)

Komentar disini ya

Terima kasih untuk tidak memberi Komentar yang berbentuk SPAM