15 September 2011

Aku dan Kampusku

Hari ini aku sedikit senang (berarti gak banyak), karena hari ini adalah hari pertama aku mulai masuk kuliah kembali, di semester yang baru, yaitu semester 7 (udah semester atas euyy). Senangnnya karena gak terasa waktu telah berlalu dengan begitu cepat. Masih terbayang disaat pertama kali masuk kuliah. Tanpa mengenal seorang teman, aku coba masuk ke kampus tersebut. Sebuah kampus swasta namun sudah terakreditasi. Suka duka telah aku lalui selama kuliah, baik di dalam kampus maupun di luar kampus. Biasalah, itu hal yang biasa. (Halah)


Tamat SMA aku gak langsung kuliah. Aku sempat nganggur selama 2 tahun karena ada berbagai alasan, dan selama 2 tahun tersebut juga gak jelas apa yang aku kerjakan. Habis tempat tinggalnya pindah-pindah terus sih. Apa gak capek?!

Setelah 2 tahun nganggur, akhirnya aku kuliah juga. Awalnya aku bingung mau kuliah dimana dan ambil jurusan apa. Sejak awal, bahkan sejak sekolah aku lebih berminat untuk ambil kesehatan. Sesuai dengan jurusanku waktu SMA, anak jurusan IPA. Tapi Yang Diatas berkehendak lain. Mungkin takdir atau karena cuma kampus ini yang menurutku cocok, jadi aku coba masuk aja ke kampus ini. Awal masuk aku sempat bingung, karena yang dipelajari jarang aku dapatkan, karena aku kebanyakan belajar ilmu eksak (tapi sekarang udah banyak lupa) ^^, beda dengan yang sekarang.
Banyak Mata Kuliah yang sulit aku pelajari, maklum.. Anak IPA masuk Ekonomi. Gimana jadinya?
O iya, lupa ngasi info atau mungkin bisa liat dan baca sendiri apa nama kampusku. (liat di foto aja, pasti tau).

Banyak yang bilang (orang-orang di Kotaku ) kalo kampus ini adalah kampus Chinnese. Kampus orang-orang Chinnese. Mungkin iya karena kebanyakan mahasiswa, staff, dosen, ketua pimpinan malah donatur-donatur tetapnya juga orang-orang Chinnese, tapi gak juga kok. Buktinya dari suku yang lain juga banyak masuk kesini. Ada Melayu, Dayak, Jawa, Batak, de es be. Bagi yang belum masuk, silakan absen dulu.

Singkawang kaya akan suku dan budaya serta tempat pariwisatanya. Tapi disini saya tidak bicara soal tersebut, karena yang saya bicarakan soal kampus yang saya cintai.
ChiDaYu (China Dayak Melayu) atau ChiMeDa (China Melayu Dayak) adalah suku khas di Kota Singkawang. Malah batik khasnya juga ada. Tapi disini aku belum bisa menampilkannya. Mungkin lain kali aja di edisi berikutnya. ^^

Setelah panjang lebar cerita soal aku dan kampusku, mending kita liat foto-foto aku dan teman-temanku aja yuk..
Foto kenangan..

Foto saat HAPEMARU

Itu adalah foto ketika pertama kali masuk kuliah, masih belum belajar, itu baru HAPEMARU (Hari Penerimaan Mahasiswa Baru). Semua masih lugu-lugu (Tapi gak berarti masih bodoh, kalo bodoh gak mungkin lulus SMA dan bisa kuliah setelah mengikuti tes). Masih belum saling mengenal, dan masih agak culun-culun, tapi semua kelihatan lucu. Kalo bisa cari, ayo cari aku yang mana?!


Cowok-cowok juga ikut narsis


Jepret sana, jepret sini ^^


Liat gak aku yang berdiri disamping temanku yang lagi duduk. Sejak awal kuliah sampe sekarang aku sering dibilang saudara sama orang-orang, baik yg udah kenal maupun baru ketemu. Malah ada yang bilang kami kembar. Masa' iya se?
Padahal beda banget, karena kami bukan saudara kok, cuma temenan doank, tapi udah kaya' saudara sendiri. Dia baik banget. Udah banyak berjasa buat aku. Makasih ya Iklima alias Ima.



 Kak Ayi ngapain? Dah besar kok malah makin di depan

Sedangkan foto-foto diatas yang menggunakan almamater warna hijau, itu foto semester lalu, yaitu semester 6. Itu foto di ruangan kelas kami yang super berantakan, maklum lagi istirahat. Jepretnya juga asal-asal jepret. Liat aj, banyak pada belum siap. Tapi semua lucu-lucu teman. Suatu saat aku pasti akan merindukan kalian semua.

Aku ingin cepat-cepat selesai kuliah, tapi aku gak ingin cepat-cepat berpisah dengan teman-temanku. Karena orang bilang masa kuliah dengan masa bekerja itu udah beda. Ya iya lah, itu pasti.

Luv U All my Friend's..
Good Luck...!!

4 komentar sudah masuk. Silahkan komentari lagi...
Komentari
September 15, 2011 at 2:15 AM

sukses kuliahnya ya. folback ya.

September 15, 2011 at 7:43 PM
September 15, 2011 at 8:38 PM

linnya sudah saya pasang juga,, silahkan di cek

September 15, 2011 at 9:16 PM

Ok tuker link .. dah sy pasang, liat aja disini ok, Psg link sy jg ya. Trims http://drummernband.blogspot.com/2011/09/link-exchange-drummer-n-band.html

Komentar disini ya

Terima kasih untuk tidak memberi Komentar yang berbentuk SPAM